Latest Posts

Buka

Cara Menyelesaikan Rubik 4x4 Dengan Mudah

7/31/2010
14 Comments

Di akhir bulan ini ane akan ngasih tau cara maen rubik 4x4. Ane ngasih tutorial ini  karena ane udah bisa maen rubik 4x4. Rekor ane maen rubik 4x4 yaitu 7 menit 27 detik, lama ya..?? haha... maklumlah ane beli rubik yang murah, jadi agak seuseut macet kalo pas diputer-puter .

oke, tanpa basa-basi lagi, cekidot:
Ada 3 tahap dalam bermain rubik 4x4. Oh iya teman-teman harus mahir dulu maen rubik 3x3, soalnya kalo masih blom bisa rubik 3x3 akan kesusahan maen yang 4x4. Di tutorial ini tidak dibahas cara maen rubik 3x3 ya..!! jadi kalo blom bisa yang 3x3, temen-temen cari sendiri ya tutorialnya. hehe..

Tahap ke-1: Bikin center dulu, berhubung kalo dikasih penjelasan ama tulisan agak ribet dan temen-temen juga susah ngerti.


Tahap ke-2: Bikin Edge jadi sama.


Tahap ke-3: Menganggap sebagai rubik 3x3, dan mengoreksi kesalahan


Saya juga udah mencoba tutorial di video tersebut dan alhamdulillah, ane berhasil menyelesaikan rubik sekitar 2 jam-an setelah ane membeli rubik 4x4. Ane yakin temen-temen juga pasti bisa!! Selamat mencoba, wassalam..

UPDATE
Rekor terbaru ane maen rubik 4x4 adalah 4 menit 36 detik .

14 Comments

Gan, cariin yang 3x3 dong :D
Reply Delete
saya udah mulai bisa menyelesaikan rubik 4x4 bro... salam buat para kuber
Reply Delete
Selamat bro sudah bisa rubik 4x4, tapi masih banyak tantangan rubik lainnya..!!
Semangat brow..!
Reply Delete
Anonymous 24 August, 2011
gan, kalo 2 edge terakhir warnanya gak bersilangan tapi posisinya yang bersilangan gimana??
Reply Delete
@Anonymous :
ane rasa di video ada gan cara ngerubah posisinya. CMIIW :D
Di simak aja gan video nya, i.allah bisa.
Reply Delete
gan,,, cara nyelesaikan 2 cross terakhir gmn?
Reply Delete
@kabul : Coba disimak baik2 gan video nya... udah lengkap banget tutorialnya... Selamat mencoba lagi gan..
Reply Delete
gan... masalah saya sama nih kaya' masalahnya @Anonymous

gimana gan caranya ???
pliss kasih tau caranya
Delete
di liat aja gan video nya, kalau dijelasin pake tulisan susah banget :)
Delete
Reply Delete
wah... perlu coba nih rubik 4x4 nya. trims ya videonya.. huh semangat.!!
selamat mencoba gan :)
Delete
Reply Delete
tegar kukuh 29 November, 2012
aku bingung pas buat center kuning waktu 3 layernya dh jdi .?
Reply Delete
Anonymous 15 April, 2013
Nice Info Gan..!:sip
Reply Delete

Post a Comment

Silakan tulis komentar atau pertanyaan kamu di sini. Komentar yang berbau spam, promosi dan sebagainya akan segera saya hapus. Terima kasih.

Cancel Reply